Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Kabinet Transformatif periode 2024-2025 baru saja menggelar acara Pelantikan & Upgrading HMJ MPI UIN SGD Bandung Kabinet Transformatif Periode 2024-2025 yang dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan (FTK) Kampus ll Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung pada hari Sabtu (8/3/2024), acara pelantikan dimulai pukul 13.00 sampai 15.00 WIB, dilanjut acara upgrading pukul 15.30 sampai 20.00 WIB.



“.., Selanjutnya izinkan saya menginformasikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pelantikan. Terkait tema pada kegiatan Pelantikan & Upgrading kali ini yaitu Membangun Integritas Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam guna terwujudnya Pengurus yang Profesional dan Proporsional, adapun jumlah panitia sebanyak 32 orang, serta total seluruh pengurus HMJ MPI Kabinet Transformatif yaitu sebanyak kurang lebih 70 orang. Kegiatan ini bertujuan menegaskan kepada pengurus bahwa sejak pelantikan ini pengurus terpilih bertanggung jawab atas terlaksananya program kerja yang akan di-landingkan selama satu tahun kepengurusan HMJ MPI” kata Siti Fatimah selaku ketua pelaksana kegiatan, ketika menyampaikan laporannya pada pembukaan Pelantikan & Upgrading.


Adapun beberapa pihak yang terlihat menghadiri dan terlibat dalam kegiatan ini ialah Wakil Dekan 3 Bpk. Drs. Idad Suhada, M.Pd., Kepala Jurusan MPI Bpk. Dr. Hari Priatna Sanusi, S.Pd.I, M.Pd.I., Ketua Dema FTK Khatami Murteza, Demisioner ketua HMJ MPI 2023-2024 Diki Nurfalah, HMJ/HMPS Lingkup Fakultas Tasbiyyah dan Keguruan, Panitia dan Pengurus HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025.



Kegiatan pelantikan ini berjalan dengan khidmat, dimulai dengan pembacaan surat keterangan oleh Ketua DEMA-F Khaetami Murteza, lalu pembacaan ikrar yang dipandu oleh Wakil Dekan 3 Bpk. Drs. Idad Suhada, M.Pd. dan diikuti oleh para pengurus, hingga serah terima jabatan dari Diki Nurfalah selaku Demisioner Ketua HMJ MPI Kabinet Excellent kepada Ihsan Hafidz selaku Ketua HMJ MPI Kabinet Transformatif.


Pada agenda sambutan, Bpk. Drs. Idad Suhada, M.Pd. menyampaikan sambutan hangat dan taujih untuk para pengurus HMJ MPI Kabinet Transformatif, beliau menyampaikan bahwa “Hidupkan Organisasi dengan antum, bukan mencari penghidupan dari organisasi. Semoga apa yang kita lakukan kedepan, Allah memberikan kekuatan kepada kita, dan dijadikan amal baik kita semua”


Demisioner Ketua HMJ MPI Kabinet Excellent juga menyampaikan pesan pada sambutannya “Tolong nanti jalin kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada dengan sebaik-baiknya, jurusan sangat penting, kemudian alumni, demisioner juga, dan juga ketum ketum yang lain, apalagi kepada masyarakat MPI khususnya. Kerjasama dan koordinasi terus selalu dimasukan, agar nanti meminimalisir segala bentuk miss miss miss yang ada”.


Ketua HMJ MPI Kabinet Transformatif periode 2024-2025 Ihsan Hafidz, menyampaikan do’a dan harapannya untuk kepengurusan Kabinet Transformatif satu tahun kedepan “Doanya biar-yang pertama, kabid dan sekbid bisa hadir sebagai dinamisator dan pembuat kenyamanan, termasuk staff ahli pun hadir sebagai dinamisator, karena yang pada akhirnya antara setiap bidang termasuk keseluruhan himpunan itu dapat membuat kenyamanan yang ketika nanti akan digulirkan proker itu dapat maksimal tidak ada kendala dan lain-lain, minimal disitu dulu. Terus yang keduanya biar lebih kompak gitukan-termasuk harapannya mereka dapat lebih belajar dari yang tadinya tidak tahu menjadi lebih tahu dan yang tidak maksimal menjadi lebih maksimal. Dan harapannya semoga HMJ MPI Kabinet Transformatif ini dapat menjadi HMJ yang dapat belajar dari HMJ yang sebelumnya, bahkan bisa dikenal dan manfaatnya dirasakan oleh seluruh mahasiswa MPI, singkat padat jelas aja ya”



Setelah dilaksanakannya rangkaian acara pelantikan, dilanjut dengan agenda upgrading yang menghadirkan 2 pemateri hebat, diawali oleh salah satu dosen MPI Bpk. Ari Prayoga, M.Pd. yang membawakan materi Management, Leadership, & Organization (LMO), lalu dilanjut oleh Eva Sopiah selaku demisioner Sekretaris Umum HMJ MPI Kabinet Excellent yang membawakan materi Konstitusi, TOR, & LPJ.

written by : P2M Excellent Cabinet

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023