JURUSAN MPI LAKSANAKAN KHOTMIL QUR'AN DAN KULTUM



Bandung – Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah melaksanakan Khotmil Qur’an dan Kultum pada Jum’at, (6/11/2020). Acara ini berlangsung secara virtual melalui kanal Google Meet yang dihadiri oleh mahasiswa dan Dosen Jurusan MPI.

Sambutan Ketua Jurusan MPI yang diwakili oleh ibu Neng Gustini, S. Pd. M. Pd., menyampaikan bahwa acara Khotmil Qur’an dan Kultum ini merupakan hasil program kolaborasi antara Jurusan dan HMJ. 

Perlu kita semua ketahui bahwasanya acara  ini merupakan program kolaborasi antara Jurusan oleh pihak Laboratorium dan Himpunan Mahasiswa Jurusan, terutama Religius Club. Khotmil Qur’an dan Kultum kali ini dilakukan perdana dan akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali,” jelas Ibu Neng Gustini dalam sambutannya.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Bapak Dr. Heri Khoiruddin, M.Ag. Beliau mengawali Khotmil Qur’an ini  dengan pembacaan Al-Fatihah dan dilanjutkan membaca Al-Quran dengan masing-masing peserta membaca satu juz. Diakhir do’a khotam dibacakan dan di amini oleh seluruh peserta.

Acara diakhiri dengan Kultum yang disampaikan oleh Mahasiswa MPI, Muhammad Muftihaq Muqsith bertemakan Keutamaan Maulid Nabi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025

Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023