HMJ MPI Gandeng Tim BBS Corporate Dalam Training Organizing People



Bandung – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Kabinet Handayani UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan Training Organizing People (TOP) di Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sabtu, (14/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan secara ofline dan online yang diikuti oleh 32 peserta dan dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Bapak Hary Priatna Sanusi. M,Ag., perwakilan Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SEMA-FTK), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (DEMA-FTK).

“Kegiatan Training Organizing People ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru bagi pengurus, terutama pada situasi pandemi saat ini diperlukan sebuah pengelolaan kegiatan secara online, sehingga sangat perlu diadakan pelatihan seperti ini," tutur Ketua Umum HMJ-MPI periode 2020-2021, Muhammad Aan Ansori, dalam sambutannya.

Pengurus yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan, terlebih bagi para pengurus yang akan menghelat acara secara online dalam waktu dekat ini.

Bapak Hary Priatna Sanusi M,Ag., selaku Sekretaris Jurusan Manajemen Pendidikan Islam menyampaikan dalam sambutannya bahwa pentingnya sebuah pelatihan tentang mengelola suatu kegiatan terutama bagi pengurus dan diharapkan pengurus dapat membagi ilmu dari pelatihan ini kepada mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Pelatihan  dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, dilanjutkan  dengan acara utama yaitu Training Organizing People (TOP) yang bertemakan Online Based Event Management Training. Pelatihan kali ini panitia pelaksana menggandeng Tim BBS Corporate sebagai Trainer pelatihan.

Tim BBS Corporate adalah perusahaan Event Organizing asal bandung yang banyak menghelat acara-acara besar baik secara ofline maupun online. Bahkan kegiatan PBAK  Online 2020 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Tim BBS corporate mengambil bagian penting jalannya kegiatan PBAK Online tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Tim BBS Corporate diwakili oleh Bapak Agustiana Gusti M.Ds., dan Bapak Ali Sodiqin. Materi pertama disampaikan oleh Bapak Agus mengenai pengenalan umum tentang perencanan sebuah kegiatan, hingga details tentang sebuah perencanaan kegiatan baik ofline maupun online.

Harapan setelah dilaksanakan pelatihan ini ialah supaya program-program yang telah disusun oleh berbagai bidang terutama program kegiatan agar tetap diselenggarakan walaupun secara online. Selain itu harapan selanjutnya pengurus yang mengikuti pelatihan tersebut dapat membagi ilmunya kepada seluruh mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam.


“Semua kegiatan baik itu offline ataupun online harus direncanakan dengan sebaik mungkin dan dapat memberikan dampak besar, baik bagi organisasi ataupun masyarakat luas," pungkas Bapak Agus Gusi M.Ds selaku pemateri.

Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan swafoto bersama antara peserta pelatihan dan pemateri. Kerjasama antara HMJ MPI dengan Tim BBC Comporate diharapkan dapat terus berjalan guna membimbing pengurus HMJ MPI dalam menjalankan berbagai macam kegiatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025

Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023