PKMTD (Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar)

Bandung, 2-3 Desember 2023 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) kabinet excellent melaksanakan acara PKMTD (Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar). Acara tersebut merupakan salah satu proker bidang Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) yang bertujuan untuk menindaklanjuti beberapa materi yang sudah disampaikan di OPMB. Adapun acara ini bertemakan : Building A Leadership Spirit With Integrity To Create A Quality Generation 

Acara PKMTD ini dilaksanakan pada tanggal 2-3 Desember 2023 yang bertempat di Gedung C Ruang A dan B kampus II Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 

Acara ini melibatkan seluruh mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) angkatan 23 yang telah dinyatakan lulus OPMB dan dibuktikan dengan sertifikat OPMB. Selain untuk menindaklanjuti beberapa materi OPMB acara ini juga bisa menjadi salah satu syarat bergabung di kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). 

Adapun beberapa pemateri yang  mengisi di acara PKMTD ini ialah : Atqiya Fadhil Rahman (KMO), Eva Sopiah ( Administrasi dan Protokoler) Yushi Arifah, S.Pd (Public Speaking) M. Fauzil Irsyad, S.Pd ( Manajemen Konflik) Ananda Fathin KN ( Ansos dan Simulasi Aksi).  

Menurut ketua pelaksana yaitu Din Najmudin dia mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya acara PKMTD ini ialah untuk mengaktualisasi potensi kepemimpinan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan 

Keguruan guna membentuk calon pemimpin yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam mengelola Organisasi Mahasiswa Intra di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

harapan setelah dilaksanakannya PKMTD ini Semoga para peserta dan panitia bisa mengaktualisasikan potensi yang dimilikinya terutamanya dalam jiwa kepemimpinan dalam keikutsertaan berperan aktif mengelola Organisasi baik di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan keguruan maupun di Organisasi lainnya di masa yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025

Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023