INCOREVAL (Increase, Core, and Value) 2023

Bandung, kamis- Ahad, 9-12 November 2023 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) kabinet Excellent mengadakan Orientasi yang ke-2 kalinya untuk Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru (OPMB) tingkat Jurusan, acara ini diberi nama INCOREVAL (Increase, Core, and Value) 2023.


Acara Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru (OPMB) ini merupakan tradisi yang dilakukan setiap satu tahun sekali ketika datangnya Mahasiswa baru yang sudah mengikuti pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Universitas dan tingkat Fakultas. 


Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus, kultur Manajemen Pendidikan Islam (MPI), temen seangkatan kepada Mahasiswa baru Manajemen Pendidikan Islam (MPI), serta membantu mereka untuk dapat beradaptasi di kehidupan perkuliahan yang baru. 


Selain dari tujuan diatas acara ini juga dilakukan untuk mengenalkan kepada mereka tentang Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) jurusan MPI Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan Uin Sunan Gunung Djati Bandung. 


Acara ini dimulai dengan sambutan dari ketua pelaksana yaitu Fadhlan Hafidz, Ketua HMJ MPI kabinet excellent yaitu Diki Nurfalah, dan para formatur Sema dan Dema FTK, serta para Stack Holder MPI yaitu Ketua Jurusan MPI yaitu Dr. Hary Priatna Sanusi, S. Pd. I., M. Ag. 


Acara ini diadakan selama 4 hari yang dimulai dari hari Kamis- Ahad tanggal 9-12 November 2023, yang mana pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 dilaksanakan di sport center kampus II Uin Sunan Gunung Djati Bandung. Dan hari Jumat- Ahad tanggal 10-12 November 2023 dilaksanakan di villa Bellevue Lembang. Disetiap harinya selalu ada penyampaian materi  baik materi umum maupun khusus tentang ke MPI an langsung. 


Koordinator Steering Committee, Ihsan Hafidz selalu menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan OPMB ini adalah "membentuk mahasiswa MPI sebagai generasi Islami yang berintegritas dan berdaya saing tinggi".


Semoga setelah terlaksananya kegiatan OPMB ini mahasiswa Baru MPI angkatan 2023 dapat bersinergi dengan seluruh stack Holder civitas Jurusan MPI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025

Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023