Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023

Bandung, 9 – 11 Juni 2023 - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Kabinet Excellent mengadakan Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru (OPMB) tingkat jurusan, acara ini diberi nama INCOREVAL (INTERNALISASI, CORE AND VALUE) 2023.

Acara OPMB ini (yang selanjutnya kita sebut INCOREVAL) adalah tradisi tahunan yang diadakan setiap datangnya mahasiswa baru selesai mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Universitas dan tingkat Fakultas.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus, Kultur Jurusan MPI, dan teman seangkatannya, serta memberikan panduan dan informasi penting untuk membantu mereka menyesuaikan diri dengan kehidupan perkuliahan yang baru.

Selain untuk menyambut para mahasiswa angkatan 2022, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada mereka tentang Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Acara dimulai dengan masing-masing sambutan dari Ketua Pelaksana INCOREVAL 2023 yaitu Ihsan Hafidz, Ketua Umum HMJ MPI Kabinet Excellent yaitu Diki Nurfalah , Formatur DEMA FTK yaitu Khatamy Murteza R, Ketua Umum SEMA FTK yaitu Siti Hamidah, Sekretaris Jurusan Manajemen Pendidikan Islam yaitu Dr.Hary Priatna Sanusi, Spd.I.,M.Ag dan Sambutan Wakil Dekan 3 yaitu Drs.H. Mumu Abdurrahman, M.Pd.

Acara ini diadakan selama 3 hari dari tanggal 9 - 11 Juni 2023 di Spotrt Center Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Di setiap harinya selalu ada penyampaian materi, baik materi umum maupun materi khusus tentang ke-MPI an dan untuk pemateri nya pun dari alumni Manajemen Pendidikan Islam langsung.

Koordinator Steering Commite, Sansan Nasrulloh menyampaikan di sela-sela kegiatan “Diharapkan dengan adanya acara INCOREVAL 2023 ini dapat menjalin tali silahturami di antara sesama mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam.

Selain itu, acara ini dapat menjadi ajang dalam menunjukkan minat dan bakat serta rasa kebersamaan mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam” ujar Ketua Pelaksana Ihsan Hafidz.

Semoga setelah terselenggaranya kegiatan tersebut, mahasiswa baru angkatan 22 dapat bersinergi dengan seluruh stack holder civitas jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025