HMJ MPI Menyelenggarakan Webinar Entrepreneurship 2 “ Dare To Be A Freat Millenialpreneur In Digital Era ”

Bandung.- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI menggelar business talk dan webinar kewirausahaan bertema tema " Dare To Be A Freat Millenialpreneur In Digital Era " pada Sabtu, 26 November 2022.
Sesuai dengan judulnya bahwa webinar ini membahas mengenai bagaimana sebuah kebiasaan atau pengalaman mengubah seorang menjadi wirausahawan. Kewirausahaan merupakan bidang yang membahas mengenai suatu usaha. Seorang yang mengelola usaha dapat disebut dengan Wirausahawan. Untuk menjadi seorang wirausahawan harus memilik rancangan ide yang harus segera direalisasikan. Seperti quotes yang diberikan oleh Bapak Irawan, S.Pd,.M.Hum. ( Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam) bahwa “Percuma idemu bagus kalau tidak direalisasikan”. Artinya ketika kita memiliki ide untuk membangun sebuah usaha harus segera dilaksanakan bukan hanya disimpan dikepala saja. Wirausahawan harus memiliki sifat yang berani dan pantang menyerah. Keberanian seorang wirausahawan juga menyangkut dengan keberanian mereka dalam menanggung resiko. Ketika seorang wirausahan berani mengambil keputusan untuk membangun sebuah usaha maka Ia juga harus menerima resikonya. Acara ini menghadirkan sosok wirausahawan milenial yang inspiratif sebagai pembicara, yakni Sherly Annanvita Rahmi yaitu seorang content creator, millennial influencer, dan dosen yang sekaligus menjadi seorang enterpreneur yang sukses dan gemilang. Kegiatan berlangsung secara Daring dan terbatas untuk 100 peserta pukul 13.00 WIB s/d Selesai. Bertindak sebagai moderator adalah Tafani Alya Rabbani yaitu Mahasiswa sekaligus Staf Ahli Bidang PKEAK HMJ MPI Kabinet Revolusioner.
Acara yang merupakan kedua kalinya HMJ MPI Menggelarkan Event Bussines Talk dan Webinar ini didukung penuh oleh pihak Jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025

Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023