HMJ MPI MELAKSANAKAN AKSI GALANG DANA PEDULI BENCANA ALAM GEMPA DI CIANJUR 2022

Bandung,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) yang melanda wilayah Jawa Barat yang berpusat di Kabupaten Cianjur dengan berkekuatan 5,6 SR, berdampak pada warga Kp. Cigombong RT01, 02 RW 09 Desa/Kel Ciherang Kecamatan Pacet Kota Cianjur. Aksi Galang dana dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap para korban bencana alam tersebut. Aksi ini dilaksanakan pada tanggal 21-15 November 2022. Aksi galang dana ini di yang dilaksanakan melalui beberapa cara, seperti menyebarkan pamplet galang dana dengan memanfaatkan media sosial dan melakukan galang dana secara offline yang berlangsung di beberapa titik seperti didalam kampus dan diluar kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fanny Aulia Rahman selaku ketua bidang kerja sama penelitian pengembangan masyarakat (KPPM) mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang sedang terkena dampak dari musibah gempa di Cianjur. “Dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan secara langsung dan kami selaku Bidang KPPM HMJ MPI Kabinet Revolusioner terjun secara langsung ke lapangan,” ucap Ketua Bidang KPPM Senin, ( 28/10/22 ).
Hadi Firdaus Rijaludin selaku Ketua Umum HMJ MPI Kabinet Revolusioner periode 2021-2022 menyatakan rasa terima kasih kepada HMJ MPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung atas kerjasamanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur. “Sama-sama kita ketahui hari ini, seluruh media menyuguhkan berita tentang terjadinya bencana alam di Cianjur, ini membuat hati nurani kita tergugah untuk sama-sama bersatu membantu dengan mengumpulkan donasi , semoga donasi yang kita berikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya. Senin (28/10/22)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPUTUSAN REKTOR UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Pelantikan & Upgrading HMJ MPI Kabinet Transformatif Periode 2024-2025

Internalisasi Core and Value ( INCOREVAL ) 2023